Tuesday, August 4, 2015

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) merilis merk-merk pembalut yang berbahaya

TIENS Family, tau ngga sih berita mengenai pembalut-pembalut yang memiliki kandungan berbahaya ternyata dijual bebas di pasaran lho. Pembalut ini memiliki kandungan klorin dengan rentang 5-55 ppm (part per million). Seperti diketahui, klorin merupakan zat kimia yang biasa digunakan untuk pemutih pada tekstil dan kertas. Klorin dapat menimbulkan gangguan kesehatan reproduksi, seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi dan risiko kanker.
YLKI mengklaim telah mengirimkan temuan ini ke para produsen. Namun beberapa produsen mengaku tidak tahu karena bahan yang digunakan merupakan bahan impor. Beberapa Perusahaan yang memproduksi pembalut tersebut kemudian melakukan uji ulang terkait temuan ini.

Berikut adalah merk-merk pembalut yang ditemukan mengandung klorin:
1. CHARM, PT Uni Charm Indonesia, klorin 54,73 ppm
2. Nina Anion, PT Panca Talentamas, klorin 39,2 ppm
3. My Lady, PT Sehat Anugerah Perhasa, klorin 24,44 ppm
4. VClass Ultra, PT Softex Indonesia, klorin 17,74 ppm
5. Kotex, PT Kimberly Clark Indonesia, klorin 8,23 ppm
6. Hers Protex, PT Multi Duta Utari, klorin 7,93 ppm
7. LAURIER, PT KAO Indonesia, klorin 7,77 ppm
8. Softex, PT Softex Indonesia, klorin 7,3 ppm
9. Sotness Standard Jumbo Pack, klorin 6,05 ppm
Nah TIENS Family, belajar dari kasus diatas, ada baiknya kita teliti dan cermat dalam memilih pembalut. Pastikan pembalut yang kamu gunakan bebas dari kandungan yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan.
Maka dengan menyediakan pembalut yang aman dan berkualitas, TIENS menghadirkan Airiz Sanitary Napkin. Pembalut yang dilengkapi kandungan oksigen aktif dan ion negatif, anti bakteri, serta tanpa meninggalkan efek samping. Pembalut Higienis Airiz yang terbuat dari bahan ramah lingkungan, sehat , yang sudah disesuaikan dengan nilai PH tubuh manusia, memiliki delapan lapisan yang didesain dengan baik yang dapat menjaga kesehatan wanita.
So, jangan salah pilih ya TIENS Family. Yuk beranikan diri memilih produk yang sehat dan aman.



No comments:

Post a Comment