Sunday, August 23, 2015

Benarkah mandi di malam hari menyebabkan rematik?

TIENS Family, kita sering mendengar anggapan bahwa mandi pada malam hari bisa menyebabkan rematik. Oke pertama-tama mari kita bahas mengenai apa itu rematik.
Penyakit rematik bisa dialami oleh siapa saja. Rematik merupakan penyakit yang menyerang persendian. Banyak kesalahpahaman yang berkembang mengenai penyakit ini. Salah satunya soal mandi malam hari yang disebut bisa menyebabkan penyakit rematik.
Banyak yang berpendapat jika mandi pada malam hari dapat menyebabkan rematik. Terkadang mandi malam hari dan menggunakan air dingin bisa membuat otot kaku. Hal ini pun lumrah dialami seseorang jika tidak kuat dingin.
Lalu bagaimana jika sudah menderita rematik? Sebaiknya memang tidak mandi malam hari jika tubuh terasa linu setelah mandi. Air hangat disarankan untuk mengurangi rasa sakit pada persendian.
Singkatnya, mandi dengan air dingin memang dapat menimbulkan otot kaku, namun bukan berarti rematik. Disarankan untuk mandi dengan menggunakan air hangat jika mandi dilakukan pada malam hari. Hal ini juga bertujuan agar kulit terasa nyaman setelah mandi pada larut malam. Mandi air hangat dimalam hari bisa mengendurkan urat, dijamin tidur malamnya akan lebih pulas. So, tidak ada kaitannya mandi pada malam hari dengan rematik. Semoga bermanfaat 


No comments:

Post a Comment