Tuesday, February 3, 2015

Bahaya Tidur dengan Menyalakan Kipas Angin

Bahaya Tidur dengan Menyalakan Kipas Angin.
Panasnya suhu udara, terutama suhu dalam kamar, seringkali membuat seseorang menyalakan kipas angin saat tidur demi mendapatkan tidur yang nyenyak. Namun tahukah kamu jika menyalakan kipas angin ketika tidur memiliki dampak tidak baik bagi kesehatan, apa saja?



1. Kekurangan oksigen. 
Menyalakan kipas angin ketika tidur, terlebih menghadapkannya ke wajah kita, maka angin yang berasal dari hembusan kipas angin mengakibatkan hilangnya sirkulasi udara segar di sekitar ruangan sehingga oksigen berkurang dan membuat kita sulit bernafas ketika tidur.
2. Sesak nafas.
Seperti yang dijelaskan diatas, kurangnya oksigen akibat hembusan angin yang berasal dari kipas angin menyebabkan kita sulit untuk bernafas. Maka hal ini dapat memicu sesak nafas.
3. Penurunan Suhu Tubuh Secara Drastis.
Ketika sedang tidur, secara otomatis suhu tubuh akan menurun. Namun jika hembusan angin mengenai tubuh kita selama kita tidur, maka menyebabkan terjadinya penurunan suhu tubuh secara drastis. Selain itu tubuh akan kehilangan air dan hipotermia.
Demikian efek negatif akibat tidur sambil menyalakan kipas angin. Tidur dengan sambil menyalakan kipas angin memang dinilai dapat membuat tidur lebih nyenyak, namun ada baiknya mengurangi kebiasaan tersebut demi tubuh yang lebih sehat.

Semoga bermanfaat 
grin emoticon

No comments:

Post a Comment