Saturday, August 16, 2014

9 Buah Dengan Kalsium Tinggi


Seperti yang kita ketahui bahwa kalsium merupakan mineral sangat penting yang membantu mendukung pengembangan kesehatan gigi , tulang, otot, dan banyak lagi. Kalsium memainkan peran integral dalam sekresi sejumlah hormon dan enzim yang penting untuk fungsi tubuh Anda secara efisien. Dengan demikian, penting untuk mendapatkan kalsium yang cukup. Penelitian telah berulang kali menemukan hubungan antara kekurangan kalsium dan penyakit serius seperti osteoporosis. Mendapatkan asupan kalsium yang cukup harus menjadi perhatian semua orang.

Jika Anda mencoba untuk mengadopsi (atau sudah mengadopsi) vegan atau kebiasaan diet vegetarian maka Anda mungkin akan mencari alternatif untuk produk-produk susu dan daging yang sering keliru dianggap sebagai satu-satunya sumber makanan kalsium yang tersedia. Kita semua menyadari bahwa buah-buahan segar organik memberikan banyak nutrisi bermanfaat tetapi Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa, untuk sejumlah buah-buahan, kalsium adalah salah satu nutrisi .



Mengapa Kita Perlu Mengkonsumsi Buah Berkalsium Tinggi?

Kalsium sering dikaitkan dengan kesehatan tulang yang sehat. Namun, kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh jumlahnya cukup banyak dan kekurangan kalsium dapat menyebabkan banyak masalah pada tulang dan gigi. Penelitian telah menunjukan bahwa asupan makanan rendah kalsium menambah faktor risiko untuk terkena penyakit tekanan darah tinggi. Sebaliknya, peningkatan asupan kalsium telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah pada orang dengan hipertensi.


9 Buah Dengan Kalsium Tinggi

Berikut adalah sepuluh buah lezat bagi Anda yang dapat dikonsumsi secara bergantian sebagai salah satu sumber kalsium, belum lagi nutrisi lain !

1. Jeruk
Sarat dengan 43 mg direkomendasikan 1.000 sampai 2.000 mg asupan harian bagi kebanyakan orang, jeruk  juga mengandung sejumlah vitamin C dan jeruk merupakan pilihan yang sangat baik. Jeruk merupakan salah satu yang terbaik dalam golongan buah berkalsium tinggi.

2. Aprikot Kering
Seolah-olah rasa lezat mereka tidak cukup, aprikot kering mengandung 5mg kalsium dalam porsi 100g. Sebuah pilihan yang sempurna untuk semua orang, tetapi terutama pejalan kaki dan pengendara motor.

3. Kiwi
Buah tropis ini terlihat sangat lezat dan Kiwi menyediakan 34 mg kalsium per 100g.

4. Kurma
Kurma memperlakukan lezat dan setiap tanggal berisi sekitar 15 mg kalsium per 100g.

5. Ara Kering
Buah ara kering mungkin merupakan sumber kalsium terbaik pada buah? Terdapat 241 mg kalsium per cangkir dan 13 mg per masing-masing buah ara. Dengan porsi kecil buah ara kering bisa memenuhi kebutuhan kalsium yang diperlukan oleh tubuh.

6. Rhubarb
Rhubarb adalah salah satu sumber kalsium yang sangat baik. Buah ini mengandung hingga 348 mg kalsium dalam satu cangkir .

7. Kumquats
Kumquat memiliki rasa yang kaya, mengandung vitamin A dan  , dan berisi hingga 12 mg kalsium.

8. Prunes
Selain membantu usus besar, plum (plum kering khusus) dapat menawarkan hingga 75 mg kalsium dalam satu cangkir.

9. Mulberries
Mulberry tidak dijual di banyak toko kelontong dan agak sulit untuk ditemukan. Buah Mullberry mengandung hingga 55 mg kalsium dalam 1 gelas.


Asupan Kalsium yang Cukup Sangatlah Penting

Meningkatkan asupan buah dan sayuran Anda secara positif dampak kesehatan tulang Anda dengan menyediakan mikronutrien dan antioksidan yang sangat penting untuk mempromosikan pembentukan tulang yang sehat dan kesehatan yang baik. Mengembangkan pola hidup sehat dengan terbiasa menikmati buah berkalsium tinggi  tidak hanya akan memberi manfaat dari asupan kalsium yang cukup, tetapi juga manfaat kesehatan lain yang menyertai makanan yang kaya buah-buahan segar.

Jumlah kalsium dalam buah-buahan yang kita konsumsi mungkin sedikit lebih atau sedikit kurang dari apa yang tercantum pada penjelasan diatas. Hal ini karena setiap buah-buahan tersebut Ditanam dan mendapatkan perawatan yang berbeda-beda, selain itu perbedaan tempat penanaman juga turut mempengaruhi kandungan kalsium dalam buah. Karena itu mulai saat ini kita harus lebih selektif dalam memilih buah berkalsium tinggi.

No comments:

Post a Comment